1

File Name: Format Analisis Butir Soal Ulangan Pilihan Ganda dan Uraian


Selamat datang kembali di brankasedukasi.blogspot.com, pada kesempatan ini saya akan bagikan Format Analisis Butir Soal Ulangan Pilihan Ganda dan Uraian yang mungkin sudah anda nantikan. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih terlebih dahulu atas kunjungan anda sekalian pada blog yang sederhana ini. Dan jangan lupa untuk terus update post-post terbaru kami seputar dunia pendidikan khususnya guru.

Format Analisis Butir Soal Ulangan Pilihan Ganda dan Uraian

Langsung saja ke topik utamanya, sangat penting sekali bagi guru untuk melakukan analisis terhadap soal yang sudah dijadikan instrumen penilaian baik pada Ulangan Harian, UTS, UAS, UKK, dll. Dengan Analisis Soal ini guru akan mengetahui berapa banyak siswa yang mampu menjawab dan tidak menjawab, tingkat kesukaran dan kemudahan soal, dan data/informasi lainnya yang akan berguna untuk bahan perbaikan soal.

Disini akan saya bagikan Format Analisis Butir Soal untuk dua jenis soal yakni Pilihan Ganda dan Uraian. Untuk Pilihan Ganda kita hanya akan menginput data jawaban (a, b, c, d, atau e), dan untuk Uraian kita hanya perlu menginput bobot nilai yang didapat oleh tiap siswa dari tiap soal.

Langsung saja berikut dibawah ini saya bagikan link yang bisa anda gunakan untuk mendownload format analisis soal.


Download Format Analisis Butir Soal Pilihan Ganda

Download Format Analisis Butir Soal Uraian/Essay


Jika mengacu pada Buku Kerja Guru, maka Format ini termasuk pada Buku Kerja 3 seperti pada postingan sebelumnya tentang Program Remedial dan Pengayaan, Penilaian Penilaian Akhlak Mulia dan Kepribadian Siswa, Analisis Hasil Ulangan HarianDaya Serap Siswa. Dapatkan juga perangkat Buku Kerja Guru lainnya dibawah ini.


Download Juga !!!



Diharapkan dengan artikel tentang "Format Analisis Butir Soal Ulangan Pilihan Ganda dan Uraian" ini bisa memberikan referensi yang baik dalam menunjang tugas dan kewajiban anda sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai Administrasi Sekolah lainnya secara lengkap melalui daftar menu atau label yang tersedia.

Posting Komentar

 
Top