2

File Name: Format Penilaian Penilaian Akhlak Mulia dan Kepribadian Siswa Kurikulum 2013


Format Penilaian Penilaian Akhlak Mulia dan Kepribadian Siswa Kurikulum 2013 ini merupakan update terbaru dari brankasedukasi.blogspot.com yang akan dibagikan dalam postingan kali ini. Jika mengacu pada Buku Kerja Guru, maka Penilaian Akhlak dan Kepribadian Siswa ini termasuk pada Buku Kerja 3.


Format Penilaian Penilaian Akhlak Mulia dan Kepribadian Siswa Kurikulum 2013

Penilaian akhlak mulia dilakukan oleh guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dan guru mata pelajaran lain melalui pengamatan, inventori, wawancara, atau bentuk lain yang relevan. Hasil penilaian akhlak mulia yang dilakukan oleh guru mata pelajaran dilaporkan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Penilaian kepribadian dilakukan oleh guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewargenegaraan (PPKn) dan guru mata pelajaran lain melalui pengamatan, inventori, wawancara, atau bentuk lain yang relevan. Hasil penilaian keribadian yang dilakukan oleh guru mata pelajaran dilaporkan kepada guru mata pelajaran PPKn.

Berikut Aspek-aspek yang masuk pada Penilaian Kepribadian dan Akhlak Mulia dalam Kurikulum 2013 :

Penilaian Akhlak Mulia Meliputi :
  • Aspek Sopan Santun
  • Aspek Kejujuran
  • Aspek Percaya Diri
  • Aspek Pelaksanaan Ibadah
Penilaian Kepribadian Meliputi :
  • Aspek Kedisiplinan
  • Aspek Kebersihan
  • Aspek Kerjasama
  • Aspek Tanggung jawab



Download Juga !!!



Diharapkan dengan artikel tentang "Format Penilaian Penilaian Akhlak Mulia dan Kepribadian Siswa Kurikulum 2013" ini bisa memberikan referensi yang baik dalam menunjang tugas dan kewajiban anda sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai Administrasi Sekolah lainnya secara lengkap melalui daftar menu atau label yang tersedia.

Posting Komentar

  1. bagus sekali sangat membantu, tapi tidak bisa dibuka. mohon agar bisa dibuka

    BalasHapus

 
Top