0

File Name: Contoh Program Kerja Bimbingan Konseling SD/MI Kurikulum 2013


Contoh Program Kerja Bimbingan Konseling SD/MI Kurikulum 2013 ini merupakan program kerja terbaru yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini khususnya Guru Kelas yang notabene sebagai konselor untuk siswa/i di kelas yang diampunya. Tak seperti ditingkat SMP dan SMA yang secara khusus oleh guru BK, pada tingkat SD/MI Layanan Bimbingan dan Konseling (BK) diintegrasikan menjadi kewajiban seorang Guru Kelas untuk melaksanakan Layanan Bimbingan dan Konseling.


Program Kerja BK SD

Bimbingan dan konseling bertujuan membantu peserta didik mencapai tugas-tugas perkembangan secara optimal sebagai makhluk Tuhan, sosial, dan pribadi. Secara khusus tujuan bimbingan dan konseling di sekolah ialah :
  • Mengembangkan seluruh potensinya seoptimal mungkin
  • Mengatasi kesulitan dalam memahami dirinya sendiri
  • Mengatasi kesulitan dalam memahami lingkungannya, yang meliputi ling- kungan sekolah, keluarga, pekerjaan, sosial-ekonomi, dan kebudayaan
  • Mengatasi kesulitan dalam mengidentifikasi dan memecahkan masalahnya
  • Mengatasi kesulitan dalam menyalurkan kemampuan, minat, dan bakatnya dalam bidang pendidikan dan pekerjaan
  • Memperoleh bantuan secara tepat dari pihak-pihak di luar sekolah untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang tidak dapat dipecahkan di sekolah tersebut. 

Bagi yang ingin memiliki Contoh Program Kerja BK SD/MI ini dapat anda download secara gratis melalui link berikut ini.



Download Juga !!!



Diharapkan dengan artikel tentang "Contoh Program Kerja Bimbingan Konseling SD/MI Kurikulum 2013" ini bisa memberikan referensi yang baik dalam menunjang tugas dan kewajiban anda sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai Administrasi Sekolah lainnya secara lengkap melalui daftar menu atau label yang tersedia.

Posting Komentar

 
Top