0

File Name: Silabus Prakarya SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF


Silabus Prakarya SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF ini merupakan model rencana pembelajaran untuk dikembangkan lagi oleh guru. Selain itu juga Silabus ini sebagai dasar bagi guru dalam penyusunan perangkat pembelajaran pada mapel Prakarya baik untuk guru Kelas 7, 8, dan 9. Silabus Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017 adalah salah satu bagian yang terkena revisi tahun kemarin, dimana sebelumnya Silabus ini hanya memuat Kompetensi Inti (diluar kolom), Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Penilaian, Alokasi Waktu dan Sumber Belajar. 


Silabus Kurikulum 2013 SMP Revisi 2017

Silabus Prakarya SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017

Setelah adanya revisi pada Kurikulum 2013 tahun lalu, Silabus Prakarya SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 menjadi salah satu poin yang mengalami perubahan. Perubahan tersebut hanya sekedar mengurangi jumlah muatan/ kolom dengan tujuan supaya pembauatan silabus lebih simpel. Dalam Silabus hasil revisi hanya memuat 3 Kolom yakni KI, Materi Pembelajaran, dan Kegiatan Pembelajaran.

Silabus SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017, merupakan terbitan Kemdikbud, Silabus merupakan acuan dalam penyusunan rencana pembelajaran, pengelolaan kegiatan pembelajaran dan pengembangan penilaian hasil pembelajaran. Silabus berisikan komponen dasar yang meliputi materi pembelajaran, contoh kegiatan pembelajaran dan kompetensi dasar yang perlu dicapai siswa. Penyusunan silabus ini diperuntukkan bagi para pelaksana pendidikan atau pihak-pihak terkait yang memiliki kepentingan tertentu terhadap kemajuan hasil belajar siswa.


Download Silabus Prakarya SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017


Download Juga !!!



Diharapkan dengan artikel tentang "Silabus Prakarya SMP Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF" ini bisa memberikan referensi yang baik dalam menunjang tugas dan kewajiban anda sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini kedepannya. Dapatkan juga berbagai Administrasi Sekolah lainnya secara lengkap melalui daftar menu atau label yang tersedia.

Posting Komentar

 
Top